Pages

Subscribe:

About

Sabtu, 05 Mei 2012

Hobi Berkarya


                Salam karya untuk para pembaca yang budiman, untuk kali ini saya membuat tulisan yang sangat berbeda dalam tulisan-tulisan sebelumnya….
Saya akan mengulas semua hasil karya saya dari awal sampai akhir, dan akan saya kasi tau kenapa saya lebih memilih menulis dari pada beraktivitas yang lain, sebelumnya saya ucapkan selamat menikmati dan semoga karya-karya saya dapat member sedikit manfaat untuk para pembaca.

                Menulis mungkin hal yang sangat membosankan bagi sebagian orang, dan memang tidak disalahkan lagi setelah saya terjun ke dunia menulis, ternyata memang sangat tidak gampang untuk menjadi penulis yang hebat dan bisa di terima setiap karyanya oleh semua orang, dalam membuat tulisan ada beberapa tipe yang tidak boleh di anggap remeh dan tidak juga dianggap sulit.
1.       Menulis dengan tulisan
Bentuk yang pertama ini hanya dilakukan oleh orang-orang yang menulis dengan mengutip dari hasil karya orang lait atau menulis tanpa memikirkan tanggapan positif dari pembacanya, dan jika kita ada di posisi ini menulis itu sangat mudah dan tidak ada apa-apanya. Namun dampaknya tulisan kita tidak ada respon positif dari pembaca dan cendrung karya kita akan setop lebih awal, jadi berhati-hatilah…..

2.       Menulis dengan pemikiran
Bentuk yang kedua ini sangat sulit dilakukan apa lagi bagi para penulis-penulis pemula seperti saya sekarang, ada alasan yang membuat sulit tulisan itu susah untuk di selesaikan, dalam pengalaman saya kalo sekedar menulis tanpa pemikiran saya bisa menyelesaikan 3-4 tulisan dalam 1 jam akan tetapi saya harus membaca ulang dan memikirkan agar menjadi sebuah tulisan yang utuh butuh waktu yang cukup lama, hal itu saya lakukan supaya para pembaca tulisan saya (jika ada) dapat mengonsumsi apa yang saya sampaikan lewat tulisan saya dan itu merupakan bagian tersulit.

                Komentar orang dari apa yang saya lakukan selama ini tidak selalu mendapat pujian tetapi kebanyakan hujatan dan celaan dari berbagai kalangan, yang menyebabkan kebanyakan penulis hancur dan tidak berkarya lagi karna tidak tahan dengan apa yang di katakana orang-orang tentang dirinya, namu bagi saya kalo ingin sukses dan berhasil dalam bidang apapun keritikan, hujatan, cecaran itu salah satu motivasi terbesar untuk mencapai tujuan, nikmati  dan jadikan pelajaran atas perkataan orang untuk gebrakan terbaik untuk kita dan saya selalu memasang tantangan di setiap karya saya dan saya pasti punya satu kata yang tepat untuk semua masalah yang akan menghalangi kemajuan saya, saya punya acuan untuk kari “Lebih Baik Salah Keras, dari pada Benar tidak Bersuara” ini yang selalu menjadi acuan bagi saya untuk tetep dalam kemampuan saya.

                Memang belum pantas saya ini dikatakan seorang penulis….. J karna seorang penulis itu biasanya mempunyai minimal 1 buku saja untuk menunjukan kalo dia adalah benar-benar seorang penulis. Dan untuk teman-teman pembaca doakan saya karna saya sudah mulai memikirkan sebuah buku untuk nantinya saya benar-benar pantas disebut sebgai penulis, semoga setelah lahirnya buku pertama saya nanti akan menjadi batu loncatan awal untuk say.

                Untuk sebuah keberhasilan menurut saya alangkah baiknya jika kita mencoba dan jadilah ikan hidup bukan ikan mati, karna mencoba memang belum cukup untuk meraih sebuah kesuksesan tetapi Mencoba sudal lebih baik untuk meraih sebuah kehormatan, “teruslah mencoba karna pribadi mencoba adalah pribadi yang terhormat

0 komentar: